Kancing Dibawah Lampu 1

Seorang nenek mencari kancing bajunya yang hilang, mencari ditepi jalan raya yang terang benderang. Seorang anak muda kebetulan lewat dan membantu mencarikannya. Dibawah lampu jalanan yang terang, mereka mencari dengan seksama dan tidak juga menemukannya. Akhirnya si anak muda bertanya: “ Nek, tadi waktu hilang, disebelah mana nenek merasa kancing itu hilangnya?” Nenek: “ Di ...

Anak SMP Itu Kini Telah Menjadi Seorang Director of Choreography

Kira2 lima tahun yg lalu seorang ibu datang ketempat kami di Bogor bersama anaknya, Nia namanya, yg waktu itu masih di duduk di Bangku kelas 3 SMP untuk berkonsultasi. Yang menjadi kegundahan hati orang tuanya adalah karena prestasi dan nilai rata2 anaknya disekolah yg katanya pas-pasan. Beliau berkata, meskipun biaya sekolah sekarang sangat mahal, kami ...

Papa Gajinya Berapa Sih ?

Bobby (nama samaran) adalah seorang Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, seperti biasa ia tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya Bagas, putra pertamanya yang baru duduk di kelas satu SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama.”Kok, belum tidur?” sapa Papanya., biasanya Bagas memang sudah lelap ...

Belajar Dari Sejarah

Suatu hari ketika kami talkshow ada orang tua yang dengan kerasnya menyanggah apa yg kami coba paparkan, berhubungan dengan mendukung sukses anak sejak usia dini. “Tapi ayah Edy kalo sistem pendidikannya udah bagini mau bagaimana lagi…?” “habis kalo gak cukup uangnya mau apa lagi…? Pasrah saja lah… akhirnya….ayo dong beri kami solusi !” Inilah solusi ...

Toko Bangunan Kita Jaya

Suatu hari saya memanggil Tukang Rumah untuk melakukan beberapa perbaikan untuk rumah kami. Sewaktu saya tanya dimana ya toko bahan bangunan yg lengkap, bagus dan murah….. Lalu si Tukang tadi menjawab “kalo biasanya sich orang2 disini belanja di Toko Kita Jaya pak.” Beberapa kali kami merenovasi rumah dan berganti tukang yg mengerjakannya, jika di tanya ...

Test IQ apakah Menentukan?

Ayah apa iya kalo anak saya test IQnya tinggi pasti pintar dan kelak pasti jadi orang sukses, lalu kalo tes IQnya rendah pasti bodoh dan jadi anak gagal…? Bagaimana pandangan MI tentang hal ini..? TANYA: Saya Deasy tinggal di Bandung, Ib u dari tiga orang anak 9, 7 dan 2 tahun. Setelah membaca ulasan ayah ...

Kakak Cemburu Berebut Kasih Sayang Dengan Adik ??

Pertanyaan Dari Ibu Prita Yulia : Hallo ayah namaku Prita Yulia, ih seneng banget deh kemarin bisa lihat ayah di Metro tv sama si Coky pas hari anak, bagus banget ulasannya, sayangnya cuma ada sekali-sekali aja, moga-moga ayah juga punya program tv tetap seperti di MB. Begini lho ayah aku mo tanya aku kan punya ...